CARA FLASH HP XIAOMI REDMI 2 VERSI 6.5.0.1 DENGAN METODE FASTBOOT - CARA FLASHING

Sunday 4 October 2015

CARA FLASH HP XIAOMI REDMI 2 VERSI 6.5.0.1 DENGAN METODE FASTBOOT

DINSOFWARE, Akan berbagi cara flash hp xiaomi REDMI2 versi 6.5.0.1, dengan metode fasboot,dan cara ini sudah teruji coba dan hasilnya berhasil saat mengembalikan redmi 2 dari crDroid ROM ke official stock ROM dengan metode fastboot. Perlu diingat langkah di bawah ini juga bisa dilakukan jika Redmi 2 mengalami soft brick.





Untuk menghemat waktu proses unroot, flash stock recovery, maka dengan cara fastboot device android menjadi seperti baru keluar dari pabrik.

 sebelum flashing anda kondisikan batre terisi 50-70 persen

Langkah -langkah nya seperti dibawah ini 
Berikut tool yang harus anda siapkan
  1. Rom fastboot Redmi 2
  2. Miphone 
3.Extract ROM fastboot Redmi 2 di root directory dari partisi hard disk di PC atau laptop. Misalkan  langsung diekstract di direktori C: atau di direktori D:

4 – Install MiPhone untuk mendapatkan MiFlash tool juga untuk menginstall driver yang dibutuhkan nantinya saat Redmi 2 dihubungkan ke PC/laptop.

5 – Open MiFlash Tool, posisi instalasi biasanya ada di C:Program Files (x86)XiaomiMiPhone untuk yg memakai PC/laptop 64bit sedangkan untuk yang 32bit ada di C:Program FilesXiaomiMiPhone

6 – Select Browse, posisikan difolder dimana ROM fastboot Redmi 2 berada

7 – Pilih Advanced lalu aka nada menu seperti gambar berikut. Untuk flash system layaknya dari pabrik maka pilih flash_all.bat dengan menekan tombol browse.

8 – Kosongkan opsi Nv Boot Script

UNTUK LANGKAH -LANGKAH MELALUI GAMBAR








Turn off / matikan XIAOMI anda
masuke fasboot dengan metode tekan dan tahan volume dawn + power  secara serentak


 11 – Plug Redmi 2 ke PC dengan kabel USB yang ada, saat dihubungkan ke PC/laptop maka secara otomatis PC akan menginstall driver yang dibutuhkan

12 – Press Refresh button yang ada di MiFlash tool, pastikan device Redmi 2 sudah dikenali seperti gambar di Atas

pastikan tidak ada interupsi saat proses flashing berlangsung. Jangan khawatir, proses flash ini cukup singkat, biarkan saja sampai benar-2 proses flash komplit.
  
Tunggu dengan waktu 5-10 menit

Setelah proses flash selesai, maka Redmi 2 akan dengan sendirinya reboot. Jika dirasa lama, maka lakukan secara manual dengan melepas dan memasangkan kembali baterai. Biarkan beberapa saat untuk proses reboot pertama kali dimana logo mi muncul di layar.

Setelah proses boot-up selesai, setting Redmi 2 seperti layaknya hape android yang baru pertama kali diflash. Untuk ROM fastboot Redmi 2 versi 6.5.0.1 merupakan ROM versi global karena secara default sudah kita temukan aplikasi Google lengkap termasuk Google Play Store.



SELAMAT MENCOBA