CARA FLAS SONY XPERIA ULTRA C5 - CARA FLASHING

Sunday 10 April 2016

CARA FLAS SONY XPERIA ULTRA C5

CARA FLAS SONY XPERIA ULTRA C5
Cara flashing Sony Xperia C5 Ultra dan tanpa menggunakan PC/Laptop, perlu diketahui bahwa Sony Xperia C5 Ultra ini merupakan smartphone yang bagus untuk berfoto ria dan kinerja yang sangat ringan dengan kapasitas RAM 2GB. Bagi anda yang pernah memiliki smartphone Sony Xperia C5 Ultra ini pasti sudah tahu bagaimana kinerja smartphone ini.


Jika anda pengguna smartphone Sony Xperia C5 Ultra dan sudah tahu bagaimana kinerjanya, anda juga perlu tahu bagaimana cara mengatasi masalah pada smartphone ini jika suatu saat nanti terjadi masalah seperti bootloop, hank ataupun kesalahn system yaitu dengan cara Flashing.
 
 Sebelum anda flash ada baiknya anda kondisikan baterai anda terisi penuh atau minimal 50 - 70 persen, Agar proses berjalan dengan selesai, tanpa terputus ditengah jalan.
 
cara flashing ini adalah untuk menormalkan kembali smartphone yang mengalami masalah seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk cara flashing kita hanya membutuhkan memory external/SD Card sebagai penyimpanan firmware.
 
 


Berikut cara flashing Sony Xperia C5 Ultra :
  • Siapkan aplikasi untuk me-recovery file dan data yang ada pada smartphone anda menggunakan Clockwordmod (CWM), bisa anda unduh secara gratis melalui smartphone di Play Store.
  • Unduh firmware Sony Xperia C5 Ultra type (E5533 Dual), (E5563 Dual), (E5553) dan (E5506), pilih yang sesuai dengan type smartphone Sony Xperia C5 Ultra anda.
  • Salin firmware yang sudah anda unduh ke memory external/SD Card, untuk lebih mudah mencarinya jangan disalin didalam folder.
  • Kemudian masuk ke menu Recovery melalui CWM dengan cara tekan dan tahan tombol "Volume Bawah+Volume Atas+Power", reset terlebih dahulu menggunakan wipe cache, wipe data/reset dan wipe dalvic cache, untuk memilih menu gunakan tombol Volume dan Power untuk konfirmasi atau OK.
  • Masih dalam menu recovery, buka file .zip yang sudah anda simpan di SD Card.
  • Tekan dan tahan tombol "Volume Atas+Power" untuk melakukan proses flash ROM.
  • Terakhir pilih "Reboot System Now" tunggu hingga smartphone menyala dan selesai.
Sekian cara flash Sony Xperia C5 Ultra semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat, jika suatu saat nanti smartphone anda mengalami kendala.