KERUSAKAN YANG DI TIMBULKAN AKIBAT HP TERENDAM AIR - CARA FLASHING

Thursday 28 July 2016

KERUSAKAN YANG DI TIMBULKAN AKIBAT HP TERENDAM AIR

KERUSAKAN YANG DI TIMBULKAN AKIBAT HP TERENDAM AIR
 
 
Berikut adalah hal-hal yang sering di tanyakan berkaitan dengan handphone atau Smartphone Android yang masuk ke air atau terendam air.
 
Apakah handphone yang tercebur ke air menghanguskan garansi pabrik ?
Ya betul, kerusakan handphone akibat terkena air merupakan kesalahan atau kelalaian pengguna dan hal tersebut adalah salah satu faktor hilangnya garansi pabrik pada handphone tersebut.
Apakah boleh mengeringkan handphone yang kena air dengan Hair Dryer ?
Tidak boleh atau tidak dianjurkan, karena panas uap dari Hair Dryer dapat merusakkan komponen-komponen yang ada di dalam handphone.
Apakah boleh mengeringkan handphone yang kena air dengan Micro wave ?
Tidak boleh dan tidak dianjurkan, karena panas dari Micro wave dapat merusak bagian-bagian handphone dan bahkan bisa menyebabkan handphone meledak atau pecah.
Apakah boleh mengeringkan handphone yang kena air dengan kipas angin ?
Sama sekali tidak dianjurkan, karena tekanan angin dari hembusan kipas angin bisa menyebabkan air terdorong masuk ke komponen terutama pada komponen IC handphone tersebut.
Apakah boleh mengeringkan handphone yang kena air dengan Vacuum Cleaner ?
Boleh saja, karena Vacuum Cleaner bisa menyedot cairan dan debu tanpa menimbulkan panas pada komponen-komponen handphone tersebut.
Apakah boleh mengeringkan handphone yang kena air dengan cara dijemur dibawah sinar matahari ?
Tidak boleh dan tidak dianjurkan, karena suhu panas dari sinar matahari dapat merusakkan komponen-komponen handphone terutama untuk layar atau LCD handphone tersebut, apalagi menjemur nya dengan waktu yang lama sangat tidak direkomendasikan sama sekali.
Demikianlah pembahasan tentang cara mengatasi atau cara memperbaiki HP Android masuk air,