CARA MENGATASI HANDPHONE LEMOT MENJADI SEPERTI BARU 2018 - CARA FLASHING

Wednesday 14 February 2018

CARA MENGATASI HANDPHONE LEMOT MENJADI SEPERTI BARU 2018

CARA MENGATASI HANDPHONE LEMOT MENJADI SEPERTI BARU 2018
Dibahasan kali ini adalah cara mengatasi lemot pada handphone android, terkadan kita lupa dengan kapasitas memori yang terpakai contohnya game mobile, video, dan aplikasih yang ukurannya melibihi kapasitas handphone anda, nah di sini saya akan berbagi tentang bagaimana cara menghapus data dan mempercepat jalan atau speed pada handphone anda!



cara flash handphone samsung J series

yang harus kita sering perhatikan adalah pemakaian aplikasi yang memberatkan signyal atau sering memakai jaringan internet.

untuk mengatasi handphone lemot ini anda tidak harus pergi ke tukang service handphone cukup anda ikuti caranya seperti di bawah ini:

  1. kosongkan galery photo di handphone anda
  2. hapus video yang tidak penting
  3. hapus data melui pengaturan hanphone android anda
  4. Reset data anda (hapus data) di pengaturan pabrik.
setelah itu handphone menjadi seperti baru kembali

PENTING! UNTUK DIPERHATIKAN!

Sebelum memulai untuk factory reset, ada beberapa hal yang perlu kamu tau:
  • Pastikan kamu tau atau ingat password gmail yang tersimpan di hape tersebut. Karena, nantinya setelah selesai melakukan proses factory reset, password tersebut akan diminta kembali agar hape dapat dioperasikan (untuk Android versi 6.0 keatas)
  • Jika kamu berminat melakukan factory reset untuk menjual hapemu, sebaiknya kamu sign out semua akun gmail yang tersimpan SEBELUM proses factory reset dilakukan.
  • Jika kamu tidak ingin data yang tersimpan di memory eksternal (microSD) terhapus, maka sebaiknya kamu cabut terlebih dahulu microSD di perangkat tersebut. Atau kamu juga bisa menghapus tanda centang yang bertuliskan erase external memory (hapus data memory eksternal) yang biasanya muncul disana. MOHON DITELITI sebelum melakukan konfirmasi.
  • 1. Masuklah ke menu setting, temukan dan pilih menu backup & reset seperti pada gambar dibawah ini.
  • 2. Setelah masuk ke menu tersebut, akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini. Silahkan pilih menu Factory data reset (Kembali ke pengaturan awal / pabrik). Setelah itu kamu akan diperingatkan kembali bahwa semua data termasuk akun, setting dan juga aplikasi yang terinstall akan dihapus secara menyeluruh. Jika sudah yakin, klik Reset phone untuk melanjutkan.
  • Setelah itu biasanya akan muncul beberapa halaman konfirmasi. Halaman yang muncul pertama kali akan memintamu untuk memasukkan kunci layar entah itu dalam bentuk PIN ataupun kunci pola (pattern) tergantung pada settingan yang kamu lakukan sebelumnya.
    Selanjutnya, kamu akan diminta memasukkan kode konfirmasi yang akan ditampilkan perangkat untuk memastikan bahwa kamu benar-benar ingin melakukan penghapusan data untuk menghindari penghapusan data secara tidak sengaja.
    Setelah mengkonfirmasi, perangkat akan melakukan rebooting untuk menghapus data. Proses ini biasanya memakan waktu yang agak lama jadi kamu harus sedikit bersabar untuk menunggu. Dan setelah selesai, perangkatmu akan kembali ke setelan awal seperti ketika baru pertama kali membelinya.

    Manfaat Melakukan Factory Reset

    Selain untuk melakukan penghapusan data, biasanya pilihan untuk melakukan Factory Reset akan dilakukan untuk memperbaiki (mengembalikan) software perangkat saat terjadi error yang terkadang bisa saja terjadi karena kesalahan tertentu.
semoga bermanfaat sobat..sumber Techijau