CARA FLASHING LENOVO A889 BOOTLOOP VIA SP FLASTOOL - CARA FLASHING

Thursday 3 December 2015

CARA FLASHING LENOVO A889 BOOTLOOP VIA SP FLASTOOL

 kali ini saya bakal bahas tentang tutorial flashing lenovo A889 via flashtool, kemarin baru saja saya menselesaikan kasus bootloop pada LENOVO A889 dikarenakan gagal update, langsung aja saya cari firmwarenya lalu saya flash, hasilnya lenovo A889 milik user saya kembali normal, cara flash ini juga bisa untuk mengatasi lenovo A889 yang aplikasi tertutup terus/force close, lupa pola atau kata sandi dan harbrick

 

 

Firmware dan Tool Flashing

Cara instal driver MTK
Cari File yang bernama instaldriver.exe klik 2 kali tunggu sampai selesai, lalu instal juga usb vcom, setelah driver sudah terinstal tancapkan hp dengan menekan tombol volume atas atau bawahhingga muncul notifikasi dipojok kanan.
Cara Instal USB Vcom
klik 2 kali file bernama Instal

Tutorial flashing

  1. extract firmware dan extract juga spflashtoolnya 
  2. pastikan btrei minimal 50% 
  3. jalankan Flash_Tool.exe (utk win7,klik kanan run as administrator) 
  4. klik di scatter loading dan isi dari scatter dalam folder firmware yg didownload tadi
  5. pastikan tercentang semua
  6. klik download only
  7. sambungin Tabnya Ke pc dalam keadaan mati 
  8. akan jalan proses warna kuning,tunggu sampai keluar lingkaran hijau OK
  9. Jika tidak berhasil gunakan tool  SP FLASH TOOL V.5.1416.00
  10. coba hidupkan HP SOBAT, jika masih hang logo, masuk recovery lalu wipe data and chache
  11. jika invalid imei coba kesini CARA MENGEMBALIKAN IMEI MELALUI MTK Engineering