Penyebab HP Android Menjadi Lambat / Lemot : - CARA FLASHING

Monday 28 March 2016

Penyebab HP Android Menjadi Lambat / Lemot :

Penyebab HP Android Menjadi Lambat / Lemot :

  • Spesifikasi HP Android kamu tidak terlalu bagus, misalnya memori internal dan RAM (Random Access Memory) tidak memiliki kapasitas yang cukup besar untuk mendukung aplikasi canggih yang kamu pasang.
  • Kamu terlalu banyak menjalankan aplikasi secara bersamaan akan menurunkan peforma kecepatan RAM, oleh karena itu sangat disarankan agar tidak menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.
  • Cache yang tidak pernah kamu hapus. Cache adalah penyimpanan memori sementara pada perangkat Android. Cache ini akan terus bertambah, jika kamu tidak sering menghapusnya dari memori internal akan menyebabkan kapasitas Internal Memory terus terkuras sehingga HP Android kamu berjalan lambat.

  • Terlalu banyak menginstall aplikasi, hal ini dapat mempengaruhi kecepatan HP Android. Setiap kamu menginstall aplikasi maka aplikasi itu secara otomatis terinstall di memori internal sehingga menjadi penuh. Sebaiknya kamu menginstall aplikasi di memori eksternal dengan begitu memori internal dapat di optimalkan untuk kinerja HP Android.
  • Menggunakan Aplikasi Launcher yang berat. Tujuan menggunakan Launcher memang untuk memperbagus tampilan tapi kalau membuat HP Android jadi Lambat / Lemat untuk apa? oleh karena itu kamu harus memilih Aplikasi Launcher yang bukan hanya bagus tapi juga ringan.
  • Aplikasi yang tidak update juga dapat menyebabkan lamabatnya kinerja HP Android, dikarenakan suatu aplikasi memiliki bug. Biasanya perusahaan / orang yang membuat aplikasi tersebut selalu mengurangi bug tersebut dan menyediakan update terbaru. Jadi untuk menjaga peforma HP Android kamu sering-seringlah mengecek update aplikasi kemudian mengupdatenya.
Itulah beberapa Penyebab HP Android Menjadi Lambat / Lemot yang sebaiknya kamu hindari